5232 Pesepeda Ramaikan Kick Off Sepeda Nusantara Di Jakarta

Jakarta – Kick-off Sepeda Nusantara 2018 yang digelar di halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu lalu, berlangsung sangat meriah. Sekitar 5.232 pesepeda ambil bagian dalam acara penanda program prioritas 2018 bagi kementerian tersebut.

Kemeriahan acara sudah terlihat dengan antrean pesepeda di ring road Kemenpora. Karena membeludaknya peserta kick-off Sepeda Nusantara membuat kendaraan bermotor tak ada yang boleh parkir di Kemenpora. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan senam Ayo Olahraga.

Kemudian, Menpora Imam Nahrawi yang hadir langsung memimpin pelepasan para peserta Bersepeda Nusantara di garis start. Setelah melepas, pria 44 tahun tersebut langsung mengambil sepeda yang telah disiapkan oleh panitia, berkeliling Ibu Kota.

5232 Pesepeda Ramaikan Kick Off Sepeda Nusantara Di Jakarta

Tak sendiri, Imam mengajak keluarganya bersepeda. Selain istri Menpora Shobibah Rohmah, putri bungsunya Arifah Aqla Mahira juga terlihat bersemangat mengayuh meskipun usianya masih delapan tahun. Rute yang diambil oleh Menpora dan keluarga lumayan panjang, sekitar 13 Kilometer. Berawal dari kantor Kemenpora, langsung menuju patung bundaran Senayan, melewati car free day di Sudirman sampai ke Monas.
Di sana, rombongan gowes sempat berhenti untuk mengikuti Parade Asian Games dan Para Games 2018. Setelah itu, bersepeda kembali dilanjutkan sampai kembali ke titik start yang juga menjadi garis finis kic-off Sepeda Nusantara.

Usai mengayuh sepedanya, Imam menyebut bahwa kegiatan kick-off mampu berjalan dengan bagus dan menyedot kedatangan para pecinta sepeda. Memang, selain komunitas bike to work, sepeda lipat, dan sepeda gunung, yang paling unik adalah barisan rombongan komunitas Ontel Indonesia (OI) yang memamerkan sepeda lawas dan unik dengan berbagai hiasan.

“Saya senang. Setelah saya lepas tadi, ini menandakan bahwa kegiatan Sepeda Nusantara 2018 ini sudah dimulai. Diawali dari ibu kota dan akan langsung dilanjutkan dengan titik-titik yang lain. Ini juga menjadi penanda Sepeda Jelajah Nusantara juga mulai bergerak dari Jakarta untuk menyinggahi titik-titik lainnya,” tegas Imam.

About the author

Qusoru

View all posts